Tips Liburan Di Kepulauan Seribu Ala Pemula, Apa Saja Persiapannya

Tips Liburan Di Kepulauan Seribu Ala Pemula, Apa Saja Persiapannya

Setelah artikel sebelumnya aku membahas perihal liburan di kepulauan seribu, kali ini aku mau share tips liburan di kepulauan seribu versi saya.

Jika anda dambakan singgah di kepulauan seribu, tersedia baiknya untuk buat persiapan sedikitnya seminggu sebelumnya. Hal ini untuk mengantipasi sehingga liburan anda senantiasa menyenangkan, apa aja persiapannya?

1. Tentukan tempat dan obyek wisata
Seperti yang kami ketahui, kepulauan seribu memiliki banyak keunikan tiap-tiap di tiap tiap pulau. Diantaranya pulau harapan, pulau tidung, pulau pari, pulau pramuka, pulau beruntung jawa dll. Nah, Jika anda bingung menentukan obyek pulau, anda dapat minta pendapat rekan yang sudah pengalaman, googling atau mau tanya mirip aku juga boleh.. Heeee

2. Estimsasi biaya Kenapa Harus Berkunjung Ke Pulau Seribu Walau Hanya Sekali?
jika anda sudah memastikan keliru satu tempat obyek untuk wisata, saatnya menghitung perkiraan cost yang dibutuhkan. Untuk estimasi sendiri anda dapat mengfungsikan dua opsi, yaitu mengfungsikan jasa agen travel atau tanpa jasa agen. Kamu dapat bandingkan mana yang lebih hemat, sebab di sini aku mengfungsikan jasa agen, jadi aku tidak akan membahas pengeluaran tanpa jasa agen. Untuk lebih memahami nya di akhir artikel ini akan aku ulas, sabar yaaa 

3. Ajak rekan atau keluarga
Ajak lah rekan atau sodara, untuk menambah keseruan pas berwisata. kebanyakan pas berwisata anda akan mendapatkan lebih dari satu pilihan paket layaknya one day trip, 2 day trip dan 3 day trip. Untuk one day trip, anda cuma singgah tiga pulau dalam sehari. Jika anda menentukan 2 day trip . 3 day trip anda akan menginap dan fokus menjelajahi sekitar pulau tersebut.

4. Pilih jasa agen terpercaya jasa travel pulau seribu terbaik
Pilih jasa agen yang sangat sudah terpercaya, anda dapat cari tau rekam jejak mereka melalui website, sosial media, testimoni atau mencari tau berasal dari rekan yang pernah berwisata di kepulauan seribu. jangan pula curiga untuk menanyakan sarana penginapan, bila harus anda request penginapan yang sesuai untuk kamu

5. Mode transportasi
Untuk menuju kepulauan seribu anda dapat mengawali perjalan berasal dari Ancol mengfungsikan speedboat atau pelabuhan Kali Adem, Muara Angke mengfungsikan kapal kayu tradisional. Dari pengalaman saya, aku menentukan mengawali berasal dari pelabuhan Kali Adem, Muara Angke mengfungsikan kapal kayu tradisional untuk menghemat biaya. Lagi pula pelabuhan Kali Adem tidak seburuk yang aku pikirkan, memadai bersih, parkir luas, serta bau masakan dipagi hari sebabkan perut menjadi lapar. Heee

6. Bawa dan mengfungsikan pelindung diri
Setelah semua persiapan sudah matang, jangan lupa mempunyai pelindung diri layaknya sunblock, P3K, topi, kacamata dan alas kaki spesifik jelajah pulau bila perlu. Jika anda belum mempersiapkan, disekitaran pelabuhan banyak kok yang menjual topi, kacamata dengan harga kisaran Rp 20.000- Rp 35.000 tergantung model, tersedia pula casing waterproof untuk merawat ponsel anda berasal dari cipratan atau terendam air laut pas menjelajahi pulau.

7. Snorkeling ala pemula
Terus terang kegiatan snorkeling inilah yang paling berkesan pas di kepulauan seribu, perpaduan pada warna air laut, terumbu karang dan biota laut seolah membawaku kedunia spongbob, heeeehe. Nah bikin anda yang baru pertama kali, pastikan alat snorkel dan fin katak berguna dengan baik dan pas di tubuh kamu. Untuk pemula kebanyakan jarang mengfungsikan fin katak, alasannya kaki enteng cape dan kram, untuk itu anda dapat tetep pake alas kaki yang tidak enteng terlepas sehingga telapak kaki tidak tergores karang mati pas berdiri. Hindari biota laut layaknya bulu babi, kecuali terkena bulu babi anda tdak harus panik, memadai pukul pelan-pelan saja bagian yang terkena untuk manghancurkan duri bulu babi yang masuk di bawah kulit. anjuran ini aku dapat berasal dari pemandu aku sesudah keliru satu rekan terkena bulu babi.

Berikut adalah sarana yang aku dapat berasal dari jasa agen yang aku mengfungsikan sepanjang 2hari 1malam
• Tiket kapal pp kali adem – pulau harapan
• Penginapan dengan sarana Ac, Tv, Dispenser, 2kamar mandi
• Makan 3kali (pagi,siang, malam)
• Bbq party terhadap malam hari
• Peralatan snorkeling per orang
• Kapal snorkeling hari pertama dan jelajah pulau sekitar
• Kapal jelajah pulau di hari kedua
• Air mineral + snack pas jelajah pulau di hari pertama
• Tour guide lokal
• Kamera underwater

Karena aku cuma 2 orang, jadi pengeluran liburan di kepulauan Rp 350.000/orang untuk cost open trip ditambah ulang penginapan private Rp 350.000 (penginapan nambah ulang sebab pingin private, dan lebih santai). memadai mencengangkan bukan? Jika cuma berdua, makanya ajak rekan anda sebanyak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *