Realitas Tentang Makanan Kesehatan Herbal

Jutaan orang Amerika telah beralih ke makanan kesehatan herbal karena keyakinan mereka bahwa ini memiliki manfaat obat. Namun, praktisi medis, naturopaths dan ahli kebugaran telah menyatakan bahwa suplemen herbal mendukung energi dan kesejahteraan orang daripada menyembuhkan penyakit. Tak kurang dari pemerintah federal, melalui kantor Government Accountability dan Kongres Amerika Serikat juga telah fokus pada produk herbal untuk melindungi kesejahteraan warga Amerika.

Penyelidikan Pemerintah pada Produk Herbal

Dua tahun lalu, sebuah laporan federal tentang suplemen herbal diterbitkan dan dapat diawasi oleh Komite Khusus Senat untuk Penuaan. rg herbal Temuannya cukup menarik. Badan pemerintah menemukan bahwa 37 dari 40 produk herbal yang dipilihnya secara sewenang-wenang dan diuji untuk racun mengandung petunjuk setidaknya satu polutan.

Bagi konsumen awam, informasi ini mungkin tampak mengejutkan karena kebanyakan orang menganggap bahwa makanan terutama bahan herbal tidak mengandung kontaminan. Namun, apapun yang tumbuh di tanah atau berenang di air akan selalu terkena kontaminasi. Dengan demikian, suplemen herbal yang bersumber dari tanaman atau berasal dari tanah pasti memiliki jejak kotoran.

Yang penting adalah tingkat limbah berbahaya tidak cukup untuk membahayakan manusia. Laporan pemerintah mengatakan bahwa “jumlah kontaminan yang ditemukan dalam suplemen ini tidak melampaui peraturan Food and Drug Administration yang mengatur suplemen makanan. Pemerintah juga tidak menyatakan efek negatif langsung terhadap kesehatan dalam mengonsumsi suplemen ini.

Suplemen dan Kontaminan Herbal

Makanan kesehatan herbal dapat berasal dari tanaman yang ditanam di tanah atau diekstraksi menggunakan filter untuk mengurangi tingkat kontaminasi. Residu dapat dideteksi menggunakan perangkat canggih ini. Namun, hampir tidak mungkin untuk menghilangkan semua unsur beracun sehingga dapat menjadi dasar laporan tentang keberadaan ampas pada komoditas herbal tersebut.

FDA sangat berhati-hati dengan ketat tentang klaim pemasaran yang tidak didukung oleh bukti. Ada kebijakan dan aturan periklanan tentang diet dan apa yang disebut suplemen kesehatan. Oleh karena itu, tidak tepat untuk menyebarluaskan informasi kepada konsumen bahwa suatu produk herbal tertentu dapat menyembuhkan kanker atau diabetes kecuali ada bukti ilmiah yang benar-benar dapat menyembuhkannya.

Faktanya, ini mungkin merupakan pernyataan ilegal karena suplemen tidak diizinkan oleh undang-undang negara untuk dijual dengan tuduhan pengobatan atau kuratif. Semua suplemen dimaksudkan untuk menjadi suplemen. Ini tidak dapat digunakan untuk menggantikan obat resep biasa atau obat yang sah.

FDA dan Peraturan Komisi Perdagangan Federal

Di Amerika Serikat, industri suplemen makanan dilegalkan oleh FDA dan Federal Trade Commission. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan & Pendidikan Suplemen Makanan tahun 1994. Badan-badan ini memiliki wewenang untuk menghapus produk makanan kesehatan herbal dari pasar jika mereka menimbulkan risiko kerusakan atau penyakit yang substansial bagi konsumen. Undang-undang ini mengharuskan semua produsen suplemen untuk mematuhi Good Manufacturing Practices. Demikian juga, undang-undang ini juga mengharuskan pelabelan klaim harus akurat dan tidak menyesatkan. Produsen harus memutuskan untuk membeli produk dari perusahaan yang sangat dihormati dan merek yang dapat dipercaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *