Mempersiapkan Operasi Lasik – Bagian Kedua: Jenis Operasi LASIK Mana yang Saya Pilih?

Kabar baik! Saya bertemu dengan dokter mata saya dan menemukan bahwa saya benar-benar kandidat untuk operasi LASIK! Saya berasumsi bahwa begitu saya tiba di janji saya, bertemu dengan Pengacara Pasien, dan kemudian dengan dokter, saya hanya akan mampir ke meja depan dan menjadwalkan operasi LASIK saya. Saya salah! Saya tidak tahu bahwa ada dua jenis operasi LASIK: IntraLase (tanpa pisau) dan mikrokeratom (menggunakan pisau).

IntraLase, juga dikenal sebagai bladeless atau all-laser, LASIK adalah metode koreksi penglihatan laser paling canggih yang tersedia saat ini. Pendekatan ini mengurangi komplikasi, meningkatkan keamanan dan makula dan gangguan penglihatan meningkatkan akurasi. Untuk memahami manfaat dari semua teknologi laser ini, penting untuk diketahui bahwa

LASIK adalah proses dua langkah. Pertama, flap kecil dibuat penutup luar kornea. Selanjutnya, laser excimer digunakan untuk membentuk kembali kornea dan mengoreksi ketidakakuratan penglihatan. Laser ini, disebut

IntraLase, memancarkan sinar laser dingin yang melewati permukaan mata tanpa membahayakan ke titik yang telah ditentukan di kornea. Laser menghasilkan lapisan gelembung kecil, yang dengan lembut mengangkat dan memisahkan jaringan untuk membuat lipatan kornea. Setelah flap dibuat dan kornea dibentuk kembali, ahli bedah akan memindahkan flap kembali ke tempatnya,

Metode IntraLase menghasilkan flap yang seragam setiap saat, secara drastis memungkinkan lebih banyak klinik mata jakarta kandidat memenuhi syarat untuk operasi LASIK.

Dalam operasi LASIK konvensional, ahli bedah menggunakan instrumen genggam, yang dikenal sebagai microkeratome, untuk secara manual memotong lipatan di kornea. Menggunakan prosedur ini memungkinkan operasi untuk maju lebih cepat daripada metode IntraLase, tetapi hanya dalam hitungan detik.

Ada kasus di mana seorang kandidat telah menjalani operasi refraktif sebelumnya dan mengalami komplikasi flap blade. Seringkali dalam kasus tersebut, menggunakan metode operasi LASIK IntraLase mungkin tidak disarankan, karena gelembung kecil yang dihasilkan oleh laser dapat berjalan melalui sayatan sebelumnya dan berada di antara kornea dan lensa fokus laser.

Perlu diingat bahwa prosedur LASIK IntraLase dan microkeratome adalah pembedahan; dengan demikian, keduanya memiliki risiko dan potensi komplikasi yang terkait dengannya, meskipun jarang terjadi pada kedua kasus tersebut. Beberapa komplikasi ini adalah sensitivitas cahaya sementara, pembengkakan, dan lubang pada flap kornea.

Jadi metode mana yang lebih baik? Faktanya adalah bahwa LASIK adalah salah satu prosedur teraman dalam semua pengobatan, terlepas dari metode (IntraLase atau mikrokeratom) yang digunakan.

Saya telah memilih untuk menggunakan dokter mata Boston yang menggunakan metode operasi LASIK IntraLase (tanpa pisau). Saya yakin itu keputusan yang tepat untuk saya. Seperti biasa, ingatlah untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda dan mengajukan pertanyaan. Semakin banyak Anda tahu, semakin percaya diri Anda tentang keputusan koreksi penglihatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *