Memilih Tangki Ikan Kaca Atau Akrilik

Tangki akrilik dan kaca memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi mana yang lebih baik? Ini semua tentang preferensi pribadi.

Kejernihan Tangki

Tangki kaca mempertahankan Cat Akrilik kejernihannya dari waktu ke waktu. Di sisi lain, tangki ikan akrilik akan menguning seiring bertambahnya usia, bahkan lebih buruk jika disimpan di bawah sinar matahari langsung.

Tangki kaca juga tidak mudah tergores. Agar tangki kaca tergores, seseorang harus dengan sengaja menggoresnya dengan benda tajam. Akuarium akrilik, bagaimanapun, sangat mudah tergores. Mereka bahkan bisa tergores oleh kemasannya!

Daya tahan

Yang ini diberikan. Akuarium kaca Jasa Pembuatan Akrilik Custom dan Neon Box Jakarta Terbaik rapuh dan mudah pecah. Akuarium akrilik, di sisi lain, jauh lebih tahan lama dan membutuhkan kekuatan yang sangat tajam untuk dihancurkan.

Pembersihan

Tangki kaca lebih mudah dibersihkan daripada tangki akrilik. Oleh karena itu, orang yang menginginkan tangki yang lebih besar biasanya memilih kaca daripada akrilik untuk menyelamatkan diri dari sakit kepala karena harus membersihkan tangki akrilik yang besar.

Berat

Karena akrilik kurang padat dari kaca, tangki ikan akrilik lebih ringan dari tangki ikan kaca. Akuarium kaca dapat memiliki berat sekitar 5 hingga 10 kali berat akuarium akrilik dengan ukuran yang sama! Untuk alasan ini, tangki akrilik akan memiliki lebih sedikit tekanan pada struktur pendukungnya.

Membentuk

Kaca adalah bahan yang kaku sedangkan akrilik dapat dicetak menjadi berbagai bentuk. Oleh karena itu, tangki kaca hanya tersedia dalam bentuk kubus, tetapi tangki akrilik dapat dibuat dalam berbagai bentuk. Jika Anda sudah memiliki beberapa ide akuarium yang keren dan sedang mencari tangki yang funky dan berbentuk unik, Anda mungkin ingin memilih yang akrilik.

Biaya

Jika Anda memiliki anggaran terbatas, tangki akrilik dapat merusak bank Anda. Akuarium kaca jauh lebih murah daripada akuarium akrilik. Banyak aquarists pemula memulai dengan akuarium kaca kecil karena harganya lebih murah. Namun jika Anda serius tentang pemeliharaan ikan, dapatkan tangki akrilik jika menurut Anda itu lebih cocok untuk Anda.

Seperti yang Anda lihat, kedua jenis akuarium cocok untuk berbagai jenis lingkungan rumah tangga. Misalnya, jika Anda memiliki anak dan khawatir tentang tangki yang pecah dan melukai mereka, tangki akrilik mungkin lebih baik untuk Anda. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, memilih akuarium kaca atau akrilik adalah tentang preferensi pribadi dan apa yang paling cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *