Hukum Perceraian

Sebagian besar pengadilan negara bagian mengakui petisi perceraian yang diajukan hanya oleh orang-orang yang berada di bawah yurisdiksi Pengadilan Distrik. Untuk mengetahui apakah seseorang memenuhi syarat untuk mengajukan cerai, ia harus memenuhi persyaratan tinggal minimum, yaitu 90 hari sebelum tanggal pengajuan. Di bawah ini adalah Pahami Hukum Perceraian ikhtisar dari beberapa dasar hukum perceraian.

Alasan yang Dapat Diterima untuk Pembubaran Pernikahan

Perceraian adalah pemutusan pernikahan yang pasti. Oleh karena itu, sudah selayaknya Pengadilan Negeri meminta landasan yang kuat bagi keinginan pasangan suami-istri untuk bercerai. Untuk satu hal, ada beberapa dampak hukum dan emosional Pengurusan Somasi Masalah Perkawinan yang mempengaruhi tidak hanya pasangan tetapi juga anak-anak mereka. Misalnya menurut undang-undang Colorado, satu-satunya alasan untuk membubarkan sebuah pernikahan adalah ketika pernikahan tersebut diputuskan secara permanen, dan jika ini dibuktikan dengan bukti atau kesaksian yang substansial oleh kedua pasangan. Perkawinan yang putus secara permanen dipandang sebagai perkawinan yang kemungkinan besar tidak dapat dilanjutkan karena konflik perkawinan yang serius.

Divisi Properti

Pendirian utama di banyak undang-undang perceraian negara bagian dalam hal distribusi properti perkawinan adalah “distribusi yang adil”. Agar jelas, adil tidak berarti kedua pasangan memperoleh bagian yang sama dari aset dan properti pasangan. Kesetaraan lebih didefinisikan oleh apa yang adil, bukan apa yang seragam. Pengadilan mendorong setiap pasangan untuk menyelesaikan masalah properti dan utang mereka sendiri dan menandatangani Perjanjian Penyelesaian Perkawinan, tetapi jika kedua belah pihak tidak dapat memenuhi setengah jalan, Pengadilan akan turun tangan dan mendistribusikan properti secara adil. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan Pengadilan adalah: kontribusi masing-masing pasangan dalam memperoleh properti, nilai properti, keadaan ekonomi masing-masing pasangan, dan perubahan nilai properti.

Dukungan Pasangan

Sekali lagi, pasangan diharapkan untuk menyelesaikan masalah dukungan pasangan sendiri, tetapi Pengadilan mendapatkan foto pasangan tersebut gagal mencapai kesepakatan. Sebelum Pengadilan menetapkan perintah untuk dukungan pasangan, beberapa faktor dipertimbangkan terlebih dahulu. Ini adalah: status keuangan kedua belah pihak, waktu yang dibutuhkan untuk mencari pekerjaan, standar hidup selama pernikahan, lamanya pernikahan, usia dan kesehatan pasangan yang mencari dukungan, dan kemampuan pasangan lainnya untuk menyediakan nafkah. untuk dirinya sendiri dan orang yang mencari dukungan.

Alokasi Tanggung Jawab Orang Tua

Sebelumnya disebut hak asuh anak, alokasi tanggung jawab orang tua menghilangkan kecenderungan kedua pasangan memperlakukan anak seperti harta benda yang harus mereka perebutkan. Hal ini memberi anak-anak, terutama yang lebih tua, banyak keterlibatan di Pengadilan dalam pengambilan keputusan tentang di mana mereka harus tinggal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *