Cara Merawat Septic Tank dan Septic System Anda

Perawatan tangki septik sederhana, asalkan Anda memahami cara fungsi sistem septik rumah Anda. Dalam merawat sistem penting ini, lebih kepada menghindari aktivitas yang dapat menyebabkan septic tank menjadi overload. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk menjaga sistem septik yang berfungsi dengan baik.

Hindari Membebani Septic Tank

Baik itu air yang digunakan untuk mandi dan menyiram toilet atau yang digunakan untuk mencuci peralatan dan pakaian, semuanya mengalir ke sistem septik. Semakin besar jumlah air yang Anda gunakan, semakin tinggi pemompaan tangki septik beban yang harus ditanggung tangki Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda menjalankan banyak cucian dengan siklus air seminimal mungkin. Peralatan kolam renang sehingga mesin pencuci piring lebih sedikit digunakan, dan gunakan displacer dan nozel peredam pada keran toilet dan kamar mandi, dan pancuran untuk mengurangi aliran air Anda.

Cegah Penyumbatan Sistem Septik Anda

Zat padat yang Anda buang ke toilet dapat menyebabkan penyumbatan tangki. Tempatkan tempat sampah untuk membuang popok, kertas tisu, puntung rokok, kotoran hewan, pembalut wanita, dan sampah padat lainnya. Jangan pernah menyiramnya ke toilet. Hindari membuang zat berminyak ke saluran pembuangan karena zat ini membentuk lapisan di atas saluran pembuangan septik dan mengurangi penyerapan cairan oleh tanah di bawahnya.

Rawat Sistem Septik Anda

Anda perlu memperhatikan bidang saluran pembuangan septik. Pastikan air hujan tidak sampai ke saluran sedot wc murah surabaya pembuangan atau akan menjadi basah dan kehilangan kapasitasnya untuk menetralisir limbah yang mengalir ke dalamnya. Jangan pernah menanam pohon di atas septic tank atau saluran pembuangan karena akarnya dapat tumbuh ke bawah ke area ini, merusak sistem pemompaan dan perpipaan tangki.

Lakukan Perawatan Berkala

Aspek penting dari perawatan tangki septik adalah meminta kontraktor yang disetujui untuk melakukan pemeriksaan berkala diikuti dengan pemompaan tangki jika perlu. Hal ini penting untuk memeriksa tingkat padatan dan membuangnya ketika tumbuh melampaui tingkat tertentu. Meskipun durasi dapat bervariasi tergantung pada ukuran keluarga Anda dan sifat limbah yang masuk ke sistem septik, para ahli umumnya menyarankan pemompaan septic tank setelah sekitar tiga tahun digunakan.

Saat Anda melakukan perawatan septic tank secara teratur, Anda tidak perlu terlalu sering memompa sistem. Ini menghemat banyak biaya karena setidaknya, memompa sistem septik mungkin menghabiskan biaya sekitar $ 200, dengan biaya yang lebih besar tergantung pada area di mana rumah Anda berada dan tingkat kesulitan dalam mencapai tangki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *